Rabu, 19 Oktober 2016

Sesuatu yang Istimewa dari Lika-Liku Mahasiswa Agroteknologi

Ngomongin soal lika-liku mahasiswa Agroteknologi yaaaa begitulah, seakan-akan tidak merasakan keadilan yang dijandikan Tuhan dan dijamin oleh Undang-Undang hehhehe. Karena apa, ketika lulus SMA mungkin kita bayangin klo kuliah itu lebih asyik, lebih enak, banyak nongkronya dibandingkan pelajaranya, mau masuk terserah gak masuk terserah... hmmm ternyata itu semua berbanding jungkir balik jika kamu kuliah di Pertanian terutama Agroteknologi. 

Kebahagiaanmu kuliah di agroteknologi dimulai sejak kamu diterima melalui jalur seleksi, ikut pengenalan kehidupan kampus dan ketika kamu masih bangga kuliah pakai jas almamater baru. Tapi semua kebahagianmu akan terdegradasi dan mengalami gejala-gejala defisiensi saat praktikum dan tugas mulai menyerang. Gejala-gejala yang timbul diantaranya adalah mata sayu-sayu, lemas gak punya semangat, sakit-sakitan, hilangnya nafsu makan hahahha, bego di setiap tempat dan waktu.

Saat-saat itulah kalianakan belajar menghargai waktu karena kalian akan merasakan jika sehari semalam 24 jam itu masih kurang dan seminggu 7 hari serasa begitu cepat. Penderitaan kalian akan ditambah dengan merindukan birunya langit ketika harus berangkat nge-Lab sebelum matahari terbit dan pulang sebelum matahari terbit hahahah... tapi setelah meewati 2-3 semester, kalian akan lebih resisten dengan kehidupan kampus. Merasa lebih menghargai waktu, dan mempunyai siasat-siasat untuk mengakali rutinitasmu, termasuk tidur dikampus dan bawa ricecooker.


Kesenjangan kehidupan kampus akan semakin nampak antara mahasiswa Agroteknologi dengan mahasiswa jurusan lainya ketika kalian berkumpul dalam forum besar seperti seminar. Orang-orang pertanian akan terlihat paling mencuri perhatian karena wajah-wajahnya lusuh gak beraturan seperti abstrak jurnal.. 

Namun, dengan peneritaan seperti itu akan menjadikan kita semua mejadi generasi-generasi yang lebih tangguh, siap terjun ke masyarakat dan tidak canggung di dunia kerja. Hal itu terbukti dari pengalaman banya alumni yang sudah lulus ,bekerja menjali hidup mereka masing-masing.





0 komentar:

Posting Komentar